"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Aug 14, 2011

Death Note

Apa yang akan kalian lakukan setelah melihat sebuah buku hitam bertuliskan "Death Note" tak bertuan dihadapan kalian?


kalo gue sih... galau pastinya. yah namanya juga manusia, pasti  penasaran lah, tapi gue gamau bernasib sama kayak Light Yagami, yang ga ngerti, maaf ya.



udah lama gak ngepost, trus tiba-tiba kenapa jadi ngepost soal beginian?

oke. awalnya gue lagi bosen sambil menatap time line twitter, trus tiba-tiba ada salah satu following gue disana yang kelabakan karena ada beberapa komik yang di banned, diantaranya adalah....... Death Note *backsound: petir*

hmm... gue bukan maniak Death Note atau apapun itu, cuma following gue yang kelabakan karena komik Death Note yang di banned membawa kembali ingatan gue pas lagi nonton Death Note 1 dan 2 dirumah Florent, awalnya gue pikir Death Note itu... hmm apaya? yah kayak kartun-kartun semacem Naruto dan blablabla gue gangerti dah itu pokoknya, jadi gue sama sekali gak tertarik.

tapi pas gue nonton itu beberapa tahun yang lalu, reaksi gue adalah: "keren"

lo bisa baca sinopsisnya disini

kembali ke hari dimana gue teringat akan Death Note, gue langsung SMS (bukan, sms kali ini bukan singkatan dari Sahur Makan Sonice) Yuliza
A: "yul gue lagi mikir, kira-kira kalo dihadepan gue ada death note gimana ya?"
Y: "mungkin gue udh mati. Trus lu jadi maniak pembunuh yang nganggep tindakan lo bener"
A: "kalo didepan lo ada death note bakal lo sentuh gak?"
Y: "jujur aja sebagai manusia yang selalu penasaran, gue mungkin bakal sentuh bi haha atau mungkin klo iman gue gakuat ya bablas dai"
A: "tapi lu rugi ntar harus beli apel" (oke ini rada-rada... hmm -_-)
Y: "sebenernya pas gue selese baca komiknya gue mikirin mulu Bi, Light bener apa kaga sih? doi kan memberantas kejahatan tapinya. menurut lo gimana?
A: Mau pinjem komiknyaaaa> Memberantas kejahatan sih oke tapi kalo kebablasan... -_-

sebenernya gue juga gangerti kenapa gue masukin percakapan ini, yang jelas, intinya adalah: gue minjem komik dari Yuliza.

gue ragu-ragu tuh awalnya, seinget gue sih, gue itu gasuka komik, apalagi komik shonen (bener gaktuh tulisannya) selama ini gue cuma baca komik tigaribuan yang dijadiin hadiah tiap beli majalah, itupun komiknya komik lopelope atau kalo gasalah namanya shoujo (bener gak tuh tulisannya), yah selebihnya, gue gapernah kepikiran buat beli komik, apalagi komik shonen macam ini

Left to Right: vol 5, 4, 1, 3
sialnya yang vol 2 si yuliza kaga ada. gue sempet ragu-ragu pas mau megang ini komik, siapa tau aja pas gue pegang tiba-tiba nongol shinigami, gakdeng, gue gak sebodoh itu.

saat yuliza membawa setumpuk buku yang merupakan barang haram di sekolah ini, gue langsung masukin ke kolong meja tanpa ragu-ragu, dan membacanya di waktu senggang. pas gue lagi asik baca, tiba-tiba gue ngerasa ada yang mendekat dari arah depan, trus gue denger suara bisikan dari arah belakang, saat itu hati gue bergejolak "apa...apa... itu shinigami? apa... apa gue akan jadi KIRA ke tiga..."

ternyata gue salah.

orang yang mendekat dari arah depan itu adalah Bu Emi, sang guru Akuntansi, (bukan maksud saya menyama-nyamakan Ibu sama Shinigami loh ya) lalu... suara bisikan itu juga bukan berasal dari shinigami, melainkan Shandy, dan gue baru sadar ternyata dia itu ngomong "sst sst gurunya dateng"

oke lupakan.

aduh... gimana nih.... kayaknya gue terkontaminasi deh, gue jadi terus-terusan mikir, jangan-jangan shinigami itu beneran ada, dan death note itu....oke cukup Bi.

gue, Abidati Julia Murti menyatakan bahwa saat ini terobsesi sama tokoh "L"

gila sebenernya dari awal pas gue kelar nonton filmnya sih emang udah menganggap si L sosok yang amazing, ditambah lagi pas baca komiknya, gila............dia itu 'rada-rada' tapi genius, ato mungkin sakin geniusnya sampe jadi rada-rada

yah meskipun dia kalo megang barang cuma ujungnya doang, trus gaya jalannya bongkok sambil masukin tangannya ke kantong celana (aduh ini mirip gaya jalan siapa ya HAHAHA) trus kalo duduk gapernah nempelin pantat di kursi jadi duduknya selalu jongkok gitu, ngetik dengan dua jari trus tiap satu huruf dia ngangkat jarinya tinggi baru lanjut ke huruf lain tapi cara berpikirnya udah gitu teknologi yang dia punya............uh L memang detektif yang hebat (y)

jangan-jangan... dibalik kasus tertangkapnya nazarudin ada L yang ngebantu pihak kepolisian... hmmm *mulai...*

L!!

btw, si Light Yagami di komik jauh lebih mending yak, kayaknya di pilem doi abal banget -_-

oh iya, kata Yuliza dia gaada vol 2 sama 7, jadi kalo ada yang punya gue minjem yah plis bangeeet. trus gue juga udah sepakat pengen nonton ulang detnot 1 sama yang ke 2 tapi ntar kalo ketemu florent soalnya mau minjem *dasar gamodal*

oh iya.... selain itu juga tiba-tiba si fitri bawain 15 biji komik lopelope trus gue disuruh baca wkwkwk yauds dah gue bawa pulang dan ternyata..... baca 4 komik detnot baru bisa selesai 2 hari, sedangkan 15 komik lopelope nya fitri 15 biji selesai dalam satu hari...HAHAHA, kayaknya emang Death Note yang 'berat' ato mungkin karena ini pertama kalinya gue baca shonen ya, hmm gatau juga deh.

btw... komik lopelope itu rata-rata ceritanya sama semua ya wkwkwkwk, cewek biasa yang suka sama senpai (kakak kelas) trus mereka jadian blablabla.

Add caption
tapi tapi tapi.... gue gabilang kalo gue gademen komik lopelope loh ya.... ada beberapa komik yang gue demen juga kok hehehehe.

"jadi ceritanya lagi demen komik nih?"

ehm... gatau juga sih

sekian dulu, gue udah digusrak-gusrak disuruh mandi ama emak

pislopengaul \m/




3 comments:

linzy said...

dasar L lovers ckckck *ngetik pake telunjuk*

Anonymous said...

bu jalannya L mirip davin bukan sih maksudnya? ngakak gue HAHAHA

Abidati Julia M. said...

@jennifer iya jee HAHAHAH