"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Aug 8, 2011

pesantren kilat

halowhhh plend,, pa kabar'a?! dah lama bgd nih W gx coercol d cni. oke cukup Bi. yah sebenernya gak lama-lama banget juga, tapi kangen aja gituh ama blog ini.

ohya, jadi dari kemaren tanggal 4 Agustus sampe 6 agustus itu sekolah gue tercinta itu mengadakan sanlat, di puncak. pertama denger soal itu sih yang jelas jujur aja..... jujur aja nih ya.... gue rada males gitu, selain itu juga kan bayarnya mahal gitu ckck 350.000 untuk 3 hari 2 malem dan kalo diitung-itung selama disana kita kan cuma dapet makan 6x karena puasa, dan katanya kita bakal naik tronton ato bus kepolisian gtgt yang belakangnya kebuka. dan lagipula, sang emak, udah menyarankan gue untuk tidak mengikuti acara tersebut.



Astaghfirullah.


tapi akhirnya gue ikut deng, yah daripada gadapet nilai, astaga gue jahat banget sih. ternyata gajadi naik tronton sodara-sodara... tapi naek bus panas gt ya gatau lah apa namanya, balikin 350 ribu gueee, bayangin lah panas terik puasa pula.

oke skip deh masalah perjalanan yang kurang mengenakan itu. well, ini pertama kalinya gue ikut yang namanya pesantren kilat, pernah sih pas SD kalo gasalah, tapi itu gak sampe nginep gitu cuma seharian disekolah sholat ceramah sama baca iqra' dan dalam bayangan gue kalo pesantren kilat sampe nginep gitu berarti Sholat 5 waktu (pasti) diwaktu senggang cuma boleh tadarusan sama dzikir, udah gitu tengah malem bakal dibangunin buat tahajud, trus taraweh 23 rakaat -___-

ternyata gak gitu-gitu banget kok. cuma sholat 5 waktu, udah gitu ngafalin asmaul husna (kalo udah afal ya nyantai dah) udah gitu ceramah (lebih ke motivasi-motivasi dan sejenisnya gitu lah) udah gitu tarawehnya cuma 11 rakaat.

yang bikin gaenak adalah kebanyakan motivasi -_- rata-rata acara begini tuh pasti ada tangis-menangisnya gitukan, nah acara yang bikin nangis adalah segmen 'orang tua' yah you know lah maksudnya apa. trus gue juga nangis di segmen 'siksa kubur' -____- oke akan gue jelaskan.

jadi, di Islam itu hukumnya pas Mayat selesai dikubur, 7 langkah setelah orang terakhir disana pergi, malaikat akan datang buat 'interview', dan kita gabisa boong pas ditanya gitu (yekali dah boong -_-)

"Siapa Tuhanmu?" malaikat bertanya. yah, kalo sekarang ditanyain sih gue pasti jawabnya "Allah". cuma kalo di alam kubur nanti belum tentu gue bisa jawab. "apa agamamu?" kalo sekarang gue bisa jawab "Islam, Alhamdulillah yah" nanti belum tentu gue bisa jawab begitu.

udah gitu nanti yang bicara itu adalah tangan, kaki, mulut, mata, dan telinga. "selama hidup aku sering berkata kasar" Mulut mengakui. "aku sering melakukan kekerasan" Tangan dan kaki mengakui dan lain-lain lah, jadi kita udah gak megang kendali lagi.

kita semua diharuskan menyaksikan video siksa kubur itu, entah itu hanya illustrasi atau apa, yang jelas memang semua itu sudah tertulis di Al-Qur'an. kedua bola mata kita akan keluar sakin takutnya melihat malaikat Mungkar dan Nakir, seluruh badan kita akan digerogoti oleh ulat (ah gue lupa nama ulatnya apa -_-) yang panjangnya satu hari perjalanan.

gue nonton video itu cuma bisa mangap..... dan gue nangis pas dibagian doa.

"coba hirup udara ini dalam-dalam, ini gratis kan? siapa yang memberikan? Allah swt. apakah kita masih pantas untuk meninggalkan Sholat setelah semua yang Ia berikan? tidak"

"coba bayangkan wajah kedua orang tua kita, apakah pantas bagi kita untuk membentaknya? apakah pantas bagi kita untuk melawannya? tidak"

yah gitu-gitu deh pokoknya gue gabisa jelasin satu-satu yang jelas itu 'jleb' banget.

oh ya udah gitu dijelasin juga hukumnya meninggalkan sholat yang lebih 'jleb'

sholat Subuh: satu kali meninggalkan akan dimasukan kedalam neraka selama 30 tahun, atau 60.000 tahun didunia
sholat Dzhur: satu kali meninggalkan dosanya sama dengan membunuh 1000 umat Islam.
Sholat Ashar: satu kali meninggalkan sama saja dengan meruntuhkan ka'bah.
sholat Maghrib: satu kali meninggalkan dosanya sama dengan berzina dengan orang tua sendiri
sholat Isya: Satu kali meninggalkan tidak akan diridhoi Allah Swt tinggal dibumi atau dibawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.

gue............................. ninggalin berapa kali ya? heeeemmmm -_____-
pas denger gitu gue langsung merinding banget.

sekarang kalo udah adzan langsung keinget sama hukum-hukum diatas udah gitu sama video siksa kubur dah -____- merinding banget gaboong.

oh iya trus kan dibilang juga, saat orang tua kita mendapatkan siksa kubur nanti, cuma anak yang shaleh/a yang bisa nolong mereka, trus tiba-tiba gue ngebayangin, kalo bokap ato nyokap gue yang ada di video itu trus guenya kayak gini, siapa yang bakal nolong mereka? ibaratnya mereka haus, Al-Fatihah yang dikirimkan oleh anak yang sholeh/a yang akan menjadi pelepas dahaga mereka. trus juga kalau mereka lagi disiksa, cuma doa anak yang sholeh/a yang bisa meredakan siksaan itu.

trus, kalo misalnya waktu nyokap dan bokap gue tiba nanti, siapa dong yang bakal nolong mereka, kalau bukan gue? trus kalo gue gapernah sholat siapa dong yang ngeringanin siksa kubur mereka? kalo gue masih gapeduli sama agama, siapa dong yang ngebantu mereka? siapa?

sekali lagi ah biar klimaksnya dapet Siapa?!


belum terlambat buat taubat kan?

pisslopengawl \m/

No comments: