"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Mar 10, 2012

Balada Trackpad Rusak


Yak. TrackPad.

Benda kecil berwarna hitam-keunguan ini sudah tidak asing dimata kita semua.
Baik pengguna salah satu merk ponsel-yang-sedang-digandrungi maupun bukan penggunanya, pastinya tau atau mungkin sekedar pernah lihat benda ajaib (ajaib? norak lu, Bi!) ini.



Fungsinya sangat sederhana, tapi justru termasuk bagian terpenting dalam ponsel. Scroll sana, scroll sini. Simpel, kan? tapi jangan salah, benda mungil yang katanya tidak mudah rusak ini ternyata BISA mengalami kerusakan yang TOTAL, lho! dan... meskipun fungsinya sederhana seperti yang diatas, tapi apa jadinya HandPhone tanpa kursor?

Butuh keahlian super untuk membuka SMS, BBM, dan lain-lain.

mungin sebagian dari kalian ngerasa hal diatas itu cemen, tapi buat gue, cukup menguras tenaga, terutama dikarenakan oleh emosi yang meluap-luap.

Untuk ngebuka SMS (os 6 sih tapi, gatau deh kalo yang lain sama atau enggak), gue harus menebak-nebak kira-kira siapa yang SMS, kalau tau siapa yang SMS, tinggal buka contact (ketik 'c') > Option (lambang BB sebelah TrackPad) > Text Nama Contact (Nama Contact= Nama contact yang SMS).

Atau kalo kita bener-bener gak tau siapa pengirim SMS, bisa dengan cara ketik 's' untuk search, trus ketik 'text messages' tapi itupun syukur-syukur kalo berhasil.

Untuk buka BBM, gak sesulit SMS, tinggal ketik 'n' untuk buka BBM > lihat siapa yang BBM > ketikan Display Name dari si pengirim BBM. Tapi, cara mengganti PM dan DN, juga meng-accept/ignore request belum gue ketahui.

Satu hal yang bikin semua jadi tambah runyam adalah, ALARM. Bener-bener gak bisa dimatiin kalau gak pake TrackPad, satu-satunya cara adalah dengan nyopot baterai selama dua jam lebih agar alarm berhenti.

dan.... inilah hal yang gue alamin selama satu minggu ini, bertahan menghadapi ke-alay-an Trackpad yang alay maksimal se alay-alaynya orang alay yang alay se alay-alaynya alay. Gak perlu sampe menangis terharu denger kisah sedih perjuangan gue untuk buka SMS apalagi matiin alarm yang settingannya nyala tiap jam 3:45, 4:15, 4:30, dan beberapa jam yang lalu, dikarenakan Trackpad yang tiba-tiba sembuh (tapi pada akhirnya sakit lagi), gue nyalain alarm lagi jam 14:30 buat bangunin tidur siang, menambah masalah. Besok siang, gue mau nyoba bawa nih henpon ke toko garansinya, semoga bisa nge-claim, dan gak perlu ngeluarin biaya nyaris setengah juta cuma buat benerin gituan.


dan.... inilah aku, dengan sederet kisah manis-pahit-asam-asin hidupku, yang bercampur menjadi satu.
PisLop'enGaul \m/,


-Abi-

2 comments:

Anonymous said...

wkwkwkwkwwk
alarmnya baru aja ane matiin dengan cara yg sama (cabut batre)
trackpd ane jg rusak om, gara2 jatuh kmrn mlm
nice share

outbound training di malang said...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
Kita di nilai dari apa yang kita selesaikan bukan dari apa yang kita mulai,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,