"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jul 7, 2010

finally

yepp finally....... setelah beberapa hari ini gue pusing dan sibuk banget sama urusan yang namanya SEKOLAH, akhirnya gue keterima di 46 dan menurut gue itu ALHAMDULILLAH BANGET, tanya kenapa? oke akan saya jelaskan.

bagi kalian yang ngga ngerti mengenai proses pendaftaran sma negri, gue jelasin. gini nih pertama, diotak lo harus punya 5 pilihan SMAN, nah trus pas daftarnya itu kita dikasih formulir, yang harus kita isi disitu adalah nama blablabla, abis itu rincian nilai, nah abis itu sma-sma tujuan. tapi.... kita gabisa asal milih 5 pilihan gitu aja, 5 pilihan itu harus diurutin dari yang rata2nya tertinggi sampai yang terendah, itu sih seharusnya, tapi gak sedikit orang yang ngisinya asal2an.

proses seleksinya jadi gini. misalnya gue, nem gue 34,20 dan pilihan pertama gue sma 47. pas awal2 daftar kan nama gue ada di sma 47, trus karena banyak orang yang daftar disitu juga, mau gamau nama gue bakal kegeser sama orang2 yang daftar dengan nem diatas gue. misalnya 47 cuma nampung 100 murid, naah kan kalo yang masuk nemnya pada tinggi2 otomatis gue gabisa masuk dalam 100 besar itu kan, jadinya posisi gue turun di sma pilihan kedua, dan seterusnya.

pada awalnya gue udah bangga banget bisa ngedapetin NEM 34,20 dengan MURNI 100%, yaah secara gitu otak gue pas2an, tapi ternyata.... nem segitu ga berarti apa2 buat sma negri. pas gue ngedapetin nem segitu, diotak gue adalah paling enggak gue keterima di 6 atogak 90, yaa kalo 47 itu untung2an aja.

pas gue ke 47, gue udah membayangkan kalo ini adalah SMA gue, kenapa? karena tahun kemaren aja nilai 8,4 masih bisa keterima di 47. setelah gue pulang dari daftar, gue udh ngebayangin kalo nama gue ada di 47 peringkat 200an. ternyata? nama gue udah gaada di 47, shoooot! brek gue langsung lemes. karena waktu itu tasya dateng kerumah gue, jadi kita stress bareng2, dan kalo gue stres trus ketemu orang yang sama2 stres jadinya gue tambah stres. setelah gue liat nama gue gaada di 47, gue langsung ngecek ke sma pilihan kedua gue, 6. gue nge scroll ampe bawah2 tapi tak kunjung kudapatkan namaku tertera disitu. gue semakin lemes.

lalu gue ngecek pilihan ke 3, yaitu 90. dan gue sedikit dikasih waktu untuk nafas disitu karena nama gue ada diposisi 100an, berhubung itu websitenya diupdate tiap 10 menit, jadi gue ngecek 10 menit berikutnya, dan shoooooot! nama gue udah di 200an what the....

finally....setelah beberapa jam gue bertahan di sma 90, akhirnya gue terjatuh pada pilihan ke 4, yaitu texas alias 46. sama sekali ga terlintas dipikiran gue kalo gue bakal masuk texas, yaa dan gue beruntung banget bisa dapet disitu, karena sekolahnya gak jelek. dan tadi gue udah datengin sekolahnya dan ternyata gak buruk2 amat sih untuk ukuran sekolah negri.

satu-satunya kendala gue kalo masuk 46 adalah jarak. sebenernya itu sama aja kaya dari rumah gue ke tarlim, tapi.... gue lebih kepengen kalo sekolah gue gajauh-jauh amet, so gue bisa bangun siangan dikit gituu. tapi ya semua itu gue rasa perlu pengorbanan juga lah.

kenapa namanya texas? jadi gini... jaman dulu, pas jaman nyokap gue, sma 46, 6, 70 itu rajin tawuran, jadi 46 dinamain texas, karena texas identik dengan cowboy jadi kesannya kayak jagoan ato apalah itu blablabla i don't care laah

dan satu lagi, pas gue masuk semuanya serba baru. umur baru, sekolah baru, seragam baru, temen baru, pelajaran baru, guru baru, dan gue udah pernah berada diposisi yang sama sebelumnya yaaa hadepin ajalah mau diapain lagi kan?

doain gue ya moga2 gue cepet dapet temen trus cepet adaptasi disana dan juga semoga otak gue berkembang dan ga lemot lagi. okedeeh udah jam 12 malem nih ntar pagi harus ke tarlim buat ngambil ijazah jadi mau bobo dulu, good night.

No comments: