"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jul 10, 2010

MOS

Masa Orientasi Siswa bisa dibilang hal yang sangat ditakutkan oleh para remaja yang hendak masuk SMP atau SMA. Tapi sadarkah kalian bahwa kadang MOS itu ada sisi positivenya?

lo masuk disekolah yang senioritasnya tinggi? hadepin aja. yaiyalah, lagian lo mau apalagi? itu tempat yang bakal lo datengin selama 3 tahun, kalo lo gaada mental yang cukup ya mati ajalah -__- mau tau cara yang paling aman untuk sekolah dengan tenang di sekolah yang senioritasnya tinggi? gampang, lo lebih baik menjadi invisible, maksudnya gak terlalu "kelihatan". dan kalo bisa jangan bertingkah yang macem-macem deh karena semua itu hanya akan mengundang perhatian kaka kelas.

sebaiknya pas MOS gausah terlalu bertingkah, lakuin aja apa yang disuruh sama kakak pembimbing dan jangan ngebantah. tapi kalo kakak pembimbingnya bener-bener kelewatan, cukup lo tolak baik-baik, kalo bisa jangan ngasih kesan yang terlalu ketakutan, nadanya friendly aja, tapi tanpa mengurangi kesopanan.

senioritas itu biasa, dimanapun lo sekolah pasti bakal nemuin yang namanya senioritas, yang membedakan adalah tingkatnya. yang penting berusaha sebaik mungkin untuk membawa diri dengan baik.

sadar gak sih kalo MOS itu rada kocak? terutama biasanya kalo negri. kalo negri itu kebanyakan pasti rambut peserta MOS harus dikuncir banyak, entah dua atau tiga, malah ada yang lebih. selain itu, para peserta MOS disuruh bawa barang2 yang aneh, sebagai contoh: bawa bulan dan bintang goreng, matahari bersinar, daging dinosaurus, dan lain-lain, bingung? jelas aja, itu semua cuma teka-teki, jadi kita harus menebak sendiri apa yang dimaksud dengan semua itu, dan kalau sampai ada yang salah, akan dihukum. hukumannya biasanya juga kocak, misalnya disuruh joged2, disuruh nembak kaka kelas, dan lain-lain.

ngeselin? emang. tapi semua itu bakal jadi bahan lelucon beberapa waktu kemudian, inget-inget masa-masa MOS sangatlah menghibur, dan menurut gue mos yang kaya gitu termasuk MOS yang sehat, dan berdoalah semoga saja saat gue mos juga bakal kaya gitu.

buat kalian semua terutama temen-temen gue yang masuk kesekolah bersenioritas tinggi, siapin mental kalian dan jangan sedih ya, percaya deh kalo kalian ga macem-macem kalian bakal aman ;) semangat ya!

oh iya satu lagi, jangan lupa sama gue ya :')

No comments: