"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Dec 12, 2010

Kisah 5 Monyet dan Bill Gates

haii, makasih ya buat lo yang masih setia ngebuka blog gue dan ngebaca isinya yang aneh dan gapenting ini. bukan seputar makrab lagi, no post about makrab anymore. kali ini gue mau berbagi tentang cerita dari buku yang udah cukup lama gue baca tapi baru kepikiran buat gue post disini. awalnya bokap gue yang ngasih buku ini ke gue katanya sih isinya bagus, dan gue juga cukup tertarik sama judulnya "kisah 5 monyet dan bill gates" ternyata eh ternyata, selidik punya selidik, buku itu adalah kumpulan cerita pendek yang bagus. oke ada beberapa cerita yang jadi favorit gue, beberapanya akan gue ceritain disini.

"Kisah 5 Monyet dan Bill Gates"

sebuah lembaga penelitian di USA mengadakan percobaan dengan 5 monyet dan pisang yang tergantung dipuncak tiang tersebut. Monyet A lekas memanjat keatas tiang namun saat hampir mencapai puncak, profesor menyemprotkan air sehingga tiang tersebut licin dan monyet A terjatuh. Monyet B tidak memanjat karena diberi tahu oleh Monyet A bahwa diatas sana akan licin sekali. Mendengar cerita itu, monyet C dan D tidak berani memanjat. lain halnya dengan Monyet E yang tidak peduli dengan perkataan teman-temannya dan tetap memanjat, dan Monyet E berhasil sampai dipuncak tiang. dan, monyet E itulah yang mencerminkan seorang Bill Gates. bagaimanakah dengan kalian? monyet mana yang mencerminkan diri kalian?"

"Lupa judulnya apa"

seorang istri berkata "sayang, kita telah bertahun-tahun hidup bersama. aku memintamu untuk menulis di kertas, tulislah segala kekuranganku, apapun itu, tuliskan saja, aku bersumpah aku tidak akan marah padamu, begitupun juga aku, aku juga akan menuliskan kekuranganmu, dan maukah kau berjanji untuk tidak akan marah padaku?" sang suami menjawab "baiklah sayang"

"kurasa ini giliranku terlebih dahulu untuk memberikan kertasku padamu" kata sang istri dan suami hanya mengangguk sembari menerima kertas itu. dan beberapa detik kemudian sang suami mulai meneteskan air matanya. "ah, sayang, maafkan aku, bukankah kita sudah saling berjanji untuk tidak merasa kecewa satu sama lain?" kata sang istri.sang suami hanya terdiam, sembari memberikan kertasnya pada sang istri, sang istri terlihat kaget karena mendapatkan kertas itu kosong. "aku mencintaimu dengan segenap kekuranganmu, dan kini aku tidak melihat sedikitpun kekurangan dari dirimu" jelas suami. sang Istri yang telah menuliskan sangat banyak kekurangan suaminya hanya bisa menangis dan menyesali semuanya.

"lupa lagi judulnya apa"

seorang anak memberikan secarik kertas pada ibunya, dikertas itu bertuliskan

menjaga adik: Rp.3000
membersihkan halaman Rp.5000
mencuci piring: Rp.2000
pergi ke warung: Rp.3000
membersihkan rumah: Rp.5000
totalnya: Rp.18.000

sang Ibu hanya tersenyum dan menuliskan sesuatu di lembar sebaliknya

mengandungmu selama 9 bulan: GRATIS
merawatmu hingga kapanpun: GRATIS
menbiayai hidupmu: GRATIS
kasih sayang: GRATIS
mengantarmu kesekolah: GRATIS
totalnya: GRATIS



beberapa cerita tadi gue ringkas dengan bahasa sendiri, tapi intinya sama kok. dan entah kenapa gue paling tersentuh sama yang terakhir, soalnya jujur aja dulu pas gue masih kecil gue juga pernah ngebuat tulisan kaya gitu ke nyokap, dan emang bener, selama ini semua yang udah gue dapetin itu gratis. meskipun kadang nyokap nyebelin, tapi setelah dipikir2, gue lebih nyebelin kok, serius deh. dan gue ngerasa apapun yang gue kasih ke nyokap gaakan bisa ngebales semua yang udah nyokap kasih ke gue, sekalipun gue beliin rumah mewah, mobil mewah, kapal pesiar, rokok marlboro merah segudang kesukaan nyokap gue juga gabakal bisa ngebales semuanya.

beberapa ceritanya akan gue ceritain di post yang berikutnya, byeeeee.

No comments: