"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jun 17, 2010

doggie :3

sekarang gue lagi tergila-gila sama makhluk yang dinamakan a.n.j.i.n.g. sebenernya sih udah dari dulu gue demen anjing, tapi belakangan ini rasa demen gue meluap-luap tiada terkira, dan gue bener-bener iri sama orang yang punya anjing, rasanya pengen gue bawa pulang aja gitu, ya tapi gak mungkin kan ya gue kaya gitu, masih mikirin perasaan sang empunya anjing juga, rasanya pasti gaenak ditinggal sama anjing yang kita sayangin.

kemaren gue ngeliat anjing kampung dijalanan, meskipun udah kurap gitu, tetep aja rasanya pengen gue bawa pulang. satu-satunya penghalang adalah nyokap gue, dia selalu melontarkan kata-kata yang sama pas gue minta anjing yaitu "rumah kita kecil.... perawatan anjing mahal...blablabla" yayaya emang sih semua itu ada benernya, tapi... gimana ya? gue janji kok bakal ngerawat sang anjing dengan baik, bahkan gue rela ngejual iTouch dan ganti hp jadi esia kalo nyokap ngebolehin gue piara anjing.

waktu bokap nanyain mau apa sebagai hadiah kelulusan, yang pertama gue sebut adalah anjing, tapi lagi-lagi gue mendapati penolakan,kalo alesan dia beda lagi tuh katanya "jangan, papa takut nanti kamu belom bisa dikasih tanggung jawab, blablabla" sial kan? dulu aja gue dikasih mambo sama dia pas gue kelas 4 SD -__-

jadi, waktu itu gue ke petshop BP kan, trus ngeliat banyak anjing, hfffttt itu rasanya pengen gue bukain kandangnya satu-satu, banyak banget anjing yang keliatannya sakit, trus ya masa kata mas2nya selama tu anjing belom laku, tu anjing ga bakal dimandiin, yailah takut rugi banget sih lo, itukan juga makhluk hidup woy, lagian lo gaharus mandiin pake shampoo yang gimana gitu ya kalo emang gamau rugi, ya asal sirem trus pake shampoo apa aja asal bersih kan bisa, coba aja nih bayangin kalo lo gamandi-mandi gimana rasanya? gaenak kan? trus ya yang bikin gue tambah emosi jiwa, dikandang anjing rottweiler kan ada tempat makannya tuh, didalemnya bukannya ada makanan, malah adanya tai, gila ya, bukannya langsung dibersihin tapi malah didiemin gitu aja, gaada perasaan banget sih.

pesen gue bagi yang melihara anjing, mending dijaga baik2, gaharus digimanain banget sih kalo emang gamau, tapi paling nggak tuh dirawat aja, jangan cuma dikasih makan, abis itu udahan, mandiin lah seminggu sekali, ato nggak 2 minggu sekali kalo males, trus tiap lo nyampe rumah, paling nggak elus kepalanya, kalo lagi males pun paling nggak bentar aja (ini pesen bokap gue), oh ya satu lagi jangan ngiket anjing terus-terusan (bokap gue paling marah kalo soal ini) kalopun dia itu galak, liar ato apalah itu palin nggak pagi2 sama malem gausah diiket deh, bahkan kalo perlu jangan diiket, karena biasanya kalo anjing yang biasa diiket, trus tiba2 dilepas jadinya dia liar banget, lagian kan pasti gaenak lah kalo ruang lingkup lo dibatasi, dan batesannya bener2 sempit. oh ya asal lo tau ya kehilangan anjing tuh rasanya gaenak banget, waktu si mambo mati aja gue ampe gamasuk sekolah seminggu gara2 sakit.

dulu, tiap gue sakit, kata nyokap gue tengah malem pasti si mambo kakinya manjat ke tempat tidur gue, trus dia juga jadi stres gamau makan, bego ya ngapain coba pake kaya gitu segala, hmm... jadi kangen.

oh ya udah pada tau belom tragedi gue ngejar anjing? itu pas gue kelas 4 SD si mambo kabur, nah kan dia kaburnya pas gue lagi ganti baju, sakin paniknya gue ngejar mambo cuma pake kaos dan celana dalem, malu banget gua -_-. hmm trus juga pernah ngejar mambo pas lagi ujan deres malem2 *kaya sinetron*

oalah, gue makin kangen sama mambo, yasudahlah sampe disini dulu ya, bye ;)

No comments: