"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jun 1, 2010

sinetron

kali ini gue membahas soal sinetron.
yang namanya sinetron dari jaman dulu sampe sekarang itu kurang lebih konsepnya begitu-begitu aja, nyadar gak? pasti cinta-cintaan deh, sinetron mana coba yang gak bertema cinta-cintaan?

masih inget tersanjung? siapa sih yang gak tau? jujur, dulu gue termasuk yang demen nonton tu sinetron, berawal dari suster gue yang sering nonton itu, alhasil, ya gue juga ikutan. padahal ya awalnya ceritanya itu simple, tapi dipanjang-panjangin sampe 7 season dan 700an eps, wow. itu cerita turun menurun banget yang tadinya antara si A sama si B eh trus sampe anak dan cucu mereka -_-.

tersanjung itu jaman doeloe, nah yang sekarang namanya Cinta Fitri, hahaahah siapa deh yang ga tau?hahhaah tapi tu sinetron bakal abis kok pas tgl 3 juni, dan itu semua berjumlah 777 eps!!! waow padahal intinya itu2 aja, si A cinta si B, tapi si C ga terima, trus pasti akhirnya si A sama B bahagia dan si C sengsara, SELESAI gitu doang kan? hahahaha jadi selama 777 eps itu hanya berkutat pada masalah yang itu-itu aja. tapi karena gue gapasang tv cable dan nyokap gue demen nonton sinetron, ya akhirnya gue tonton juga lah, hahahaha, lumayan seru sih tapi kadang-kadang terlihat amat sangat bodoh dan gak masuk akal sehingga kesannya malah jadi ngetawain.

trus juga ya sinetron cinta-cintaan itu awal2nya PASTI dari BENCI-BENCIAN trus berujung pada CINTA-CINTAAN, hahahahhaah klise banget woooy, coba deh kutip dari lingkungan sendiri, gak setiap percintaan itu diawali dari rasa benci yang berlebihan, yah buktinya nyokap bokap gue, dulu sebelom mereka saling cinta (yea) mereka ga pernah benci2an kok, trus juga sepupu gue yang udah gede punya tunangan dan awalnya mereka ga saling benci loh. jadi gue gangerti dari mana si pembuat skenario mengembangkan budaya sepeti itu.

oh ya!!! pernah nonton serial korea?? hahahahaha coba deh perhatiin bahwa sinetron mereka juga kurang lebih sama kaya sinetron sini, benci2an ujung2nya cinta2an, tapi jangan salah sangka dulu! tentu aja serial korea lebih berbobot dari pada sinetron indo, karena :

1. disana itu korea, dan disini itu Indonesia

bukannya ngebelain negara lain, tapi memang kenyataannya begitu, dan gue rasa gak semua orang bangga jadi orang Indo jadi otomatis lebih milih negara lain daripada Indonesia, kalaupun alur ceritanya sama persis sama sinetron disini, pasti kebanyakan orang bakal lebih milih serial sama deh

2. alur cerita

kalo serial sana rasanya ga terlalu muter-muter kaya sinetron sini yah, eps nya aja gaada yang sampe 777 gitu, hahahah dan kadang pesan moral yang terkandung lebih mudah tersampaikan

gue ga sebel sih sama sinetron, ya cuma pengen mengkritik sedikit aja, dan sejelek-jeleknya sinetron gue masih tetep nonton kok selama tv cable belum terpasang, yah abisan kan gatau lagi mau ngapain, mau nonton berita juga terkadang otak gue ga mudeng, tp kalo sinetron kan gampang ya di mengertinya

oh iya inti dari kritikan gue tuh sebenernya
1. ceritanya jangan terlalu panjang
2. ceritanya jangan berkutan pada itu-itu aja
3. ceritanya juga jangan bertema klise
4. buatlah agar pesan moral lebih mudah tersampaikan

oke... udh jam 2 malem, waktunya untuk tidur! good bye! oh i mean see you on my next post!

No comments: