"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Mar 16, 2011

doggy! nyanyanya! :3

HELLO! hihiihiihi, gue ngepost ini karena kemaren Andre sempet curcol tentang anjingnya pas di bus dan sebenernya post macam ini udah pernah gue share di post yang ini tapi gue mau cerita lagi nih. hm sebenernya sih gue gabisa dibilang pecinta binatang juga sih, soalnya gue benci serangga dan serangga itu binatang kan? kata siapa buah-buahan. binatang yang palingpaling gue suka adalah anjing, kenapa? anjing itu lebih setia daripada manusia, sampe sekarang belom ada tuh manusia yang rela-relain dirinya sakit gara-gara ngeliat gue sakit, yah selain bokap ato nyokap lah, soalnya pernah waktu itu gue pingsan di BlokM Plaza (wuidih gila gaul banget yak pingsan aja di BP) trus di opname dan nyokap-bokap gue ampe sakit juga gara2 mikirinnya.

dulu, waktu tiap bangun tidur selalu ada sepasang kaki mungil yang manjat ke ujung kasur disertakan bunyi "heh heh heh *bukan, bukan kayak orang manggil gitu*" sama "ngiik ngik ngik" dan bunyi kibasan ekorpun ikut terdengar, ya Mambo selalu nungguin gue pas mau bangun tidur.

dulu, selalu ada yang ngeliatin gue dengan tampang melas pas lagi makan, berharap dikasih makanan, ya karena Mambo tipe anjing-doyan-makanan-manusia, dan dia malah gak terlalu suka sama makanan anjing, susu pun lebih suka susu real good (eh ini beneran), waktu itu pernah gue beliin susu khusus anjing, pffft mahal banget 70rebu cuma segede susu ultra yang 3rebuan, dan si Mambo malah gamau. dibeliin Alpo, Pedigree, gak terlalu suka, giliran dibeliin makanan anjing yang unbranded malah diembat. Dia sebenernya lebih suka banget sama makanan manusia, tapi gaboleh kebanyakan ntar bulunya rontok.

dulu, setiap pulang darimanapun pasti disambut dengan gonggongannya yang bener-bener bisa buat gue kangen saat ini, trus kakinya pasti manjat2 ke paha iiiiihh bener-bener kangen banget masa-masa ini. dan Dia gabakal berhenti manjat-manjat sebelom gue elus kepalanya. ya bener-bener unyu moment banget.

dulu, ada yang pernah bikin gue stress, kalo sekarang mungkin dibilang galau, bayangin, seorang Abi mendadak gak napsu makan, nangis tiap hari, mojok dikamar, sampe dipanggilin Mba Angie kerumah, seorang psikolog yang ternyata anaknya temennya mamah (gue tau ini terkesan lebay, tapi ini beneran). ini terjadi pas waktu itu, si Mambo ilang dan tau-tau seminggu kemudian dia nangkring di wartel didaerah pasar Blok-A, dan setelah ketemu....wow beneran adegan sinetron, guling2an dilantai sambil nangis bahagia, trus dia gue gendong-gendong sambil muter-muter, ya Tuhan kenapa ini jadi mirip adegan di film India.

dulu, selalu ada yang bikin gue panik tiap gue sekeluarga pergi ke luar kota, tiap pergi selalu gak tenang ninggalin dia, padahal udah dititipin ke Om Freddie, beliau sang pemilik petshop didaerah barito yang sangat gue percaya untuk dititipin si Mambo, dan karena langganan, jadi dia ngasih kita diskon gitu, yang aturan 70rebu perhari jadi 60rebu, yah tetep mahal sih tapi lumayan lah.

dulu, selalu ada yang ngebuat gue PENGEN NABUNG DAN NABUNG, gue kudu wajib nabung buat biaya salon mambo, biaya rumah sakit (6bulan sekali vaksinasi), dan kalo mau pergi keluar kota, gue juga yang kudu ngebayar, liat-liat di petshop nemu baju anjing unyuunyu-lucu-kaya-gue, pasti gue gabakal tahan untuk gak beli (fyi: baju anjing JAUH lebih mahal daripada baju manusia, gue juga gangerti noh kenapa).

dulu, Dia adalah tempat curhat (bego, curhat sama anjing) tanpa perlu gue ancem-ancem untuk nyimpen rahasia gue, serius loh, gue ini orangnya tertutup kalo masalah curhat, gue lebih suka ada orang yang curhat ke gue daripada gue yang curhat ke orang, dan sekarang rahasia terbesar gue telah terkubur bersama jasadnya.

Dulu...dulu...dulu, ya, semua itu kini tinggal kenangan *backsound: tinggal kenangan-Gaby*. sekarang....gaada lagi yang bisa gue bilang "adek gue" (ini beneran, dulu gue selalu ngerasa punya adek), sekarang....gaada lagi yang (mungkin) bisa buat gue segalau itu (kecuali kehilangan keluarga). sekarang... gaada lagi yang (mungkin) bisa nyimpen rahasia se rapi itu (kecuali Tuhan). sekarang.... ada yang ngebuat gue ngerti, sayang yang berlebihan bukanlah hal yang baik, karena itu akan membawa dampak buruk ke diri sendiri. sekarang.... trauma itu masih ada, gue masih gak siap untuk kehilangan lagi, bener kata Andre, rasanya susah aja kalo disuruh melihara lagi, bukannya apa-apa, sekalinya udah sayang, itu bakal sayang banget dan semakin kita sayang, semakin sakit pas kehilangannya, karena segala sesuatu gaada yang abadi, pasti ujung-ujungnya bakal mati.

buat yang gatau siapa Mambo, click here!

oh iya, kebanyakan anjing? dan berniat KASIH dengan ikhlas keorang? apapun jenisnya, hubungi gue, nyokap gue kebetulan lagi ngebet banget noh ama anjing. tapi jangan yang udah terlalu tua ye, rada ribet ngedidiknye -_-

sebenernya hari ini gue mau ngepost 2 gitu, yang satu ini, yang satu ngebahas tentang One Day Tour ke Bandung bersama Txs2013 SETETES X7 tapi berhubung ngepost ini aja makan waktu berjam-jam, karena sambil skype-ing sama Naomi, jadi kayaknya gamungkin hari ini kelar untuk post ke 2 nya, maybe next time :)

peace, love, and gaul!

6 comments:

Ester Christine Natalia said...

kalo boleh tau alm. Mambo itu meninggal krna apa bi?
aku jg punya anjing,3 udh gede2..
perilakunya jg sama tu kaya si Mambo.
dulu jg pnah pny anjing kesayangan namanya Mopi tp meninggal krna diracun org :(
beli anjing baru aja gausa peduliin nyokap kamu *eeeehhh*

Dania Adela said...

cute mambo! :)
semoga cepet dapet gantinya yaaa :)

Abidati Julia M. said...

@ester: dia meninggal karena pembengkakan jantung :(
wah banyak banget anjingnya hahaha kalo boleh tau jenis apa aja?
ih jahat banget sih pake diracun segala -_-
hahah maunya sih gitu, tapi akunya sendiri masih rada-rada trauma gitu nih -_-

Abidati Julia M. said...

@Dania hihihi thanks! :)

shandy andhika's said...

anjrit bi terharu gue ngeliat eh salah ngebaca tentang si mambo :( sabar ya bii

Abidati Julia M. said...

iya shan thanks yooo :D