"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jun 10, 2011

me vs my mom -_-

Thanks God It's Friday...... yah seharusnya di hari Jumat ini kita sudah bisa berleha-leha, seharusnya dari kemaren juga udah bebas, tapi gue (lebih tepatnya KAMI) masih punya beberapa tanggungan untuk beberapa hari kedepan.

Wisuda kelas 12. gue udah pernah cerita kan? kelas 12 mau wisuda, kami berpartisipasi untuk 'meramaikan' acara yang jatuh pada 15 Juni mendatang. well, gue sih seneng-seneng aja ya mau berpartisipasi dalam acara ini, apalagi... ehm.... mungkin ini terakhir kalinya bisa ngeliat kakak-kakak kelas 3 :') tapi karena itu jadwal latihan jadi tiap hari berturut-turut, gue sih yah jujur aja, gak mau munafik lah, emang rada males kalo hari dimana seharusnya kita bisa istirahat kepake buat latihan, tapi ya pas nyampe sana juga udah biasa aja, maen-maen sama anak-anak, yah gitugitu dah. jadi satu-satunya penghalang gue dalam semua ini adalah NYOKAP.



 iya, nyokap pada dasarnya emang udah BENCI sama sekolah gue, selalu deh, tiap ngomongin sekolah gue pasti berantem karena ujung-ujungnya kita jadi saling ngatain SMA masing-masing, "ah dasar texas" - nyokap. "apaan sih tamatan B**d**t aja belagu" - gue. "eh di B**d**t isinya anak S*l*w*ng* semua tuh lah Texas apaan." - nyokap. percakapan diatas baru saja kembali terulang beberapa menit yang lalu, jelas gue kalah kalo debat gituan sama nyokap, karena juga gue sebenernya bukan tipikal pecinta sekolah gue sendiri, tapi ya gimana sih kalo sekolah lo di hina-hina, yah sekali dua kali sih gapapa, nah ini apaan...... tiap macet pasti marah-marah udah gitu bawa-bawa nama sekolah gue, yah pokoknya ngeselin deh nyokap gue kalo udah ngomongin masalah sekolah. disaat gue ngeluarin senjata pamungkas gue yaitu membawa-bawa masa lalu doi saat SMA, tapi nyokap gue emang pinter ngeles kayak bajaj. "yaampuuuun SMA aja 4 taun ckckck gila udah kayak S1 aja..." - gue. "eh mamah kaga naek bukan karena bego tapi waktu itu Angku kamu *angku itu artinya kakek, bahasa Padang* kerjanya pindah-pindah, lagian biar kata pindah-pindah tapi SMA mamah keren-keren lagi, pertama di M*h*k*m wih sekolah paporit tuh sampe sekarang, udah gitu pindah di SMA 1 Padang itu juga sekolah unggulan, udah gitu balik ke Jakarta di SMA *, abis itu tamat di B**d**t deh *pasang tampang bangga*" - nyokap. "..." -Gue.

nah dari percakapan diatas dapat disimpulkan bahwa nyokap gue sangat tidak mendukung kegiatan apapun yang berhubungan sama sekolah gue itu. emang sih dari dulu gak pernah ada cita-cita mau masuk sana dan gak nyangka ujung-ujungnya bakal disana, tapi kan emang otak gue mampunya disana gimana dong? DAPET NEM SEGITU AJA UDAH NGOS-NGOSAN DAN SUJUD SYUKUR AMPE NANGIS.

alesan kenapa nyokap gue begitu benci sama sekolah gue itu? pertama, jauh dari rumah. kedua, hm masa lalu sekolah gue yang emang rada-rada hm... tapi kan yang sekolah itu gue, bukan dia. Nyokap gue selalu bilang "kamu lain kali pulang pergi naik bus aja ya" itu SELALU. tapi giliran sekali waktu gue menawarkan diri untuk pulang pergi sendiri dia selalu "gausah deh sama mama aja" ya itu bagus sih, artinya gue gaperlu capek-capek, tapi tiap nganter-jemput doi sering ngomel-ngomel gitu dan sakin seringnya gue sampe kepengen untuk berangkat dan pulang sendiri.

nyokap juga sering ngebandingin sekolah gue yang sekarang sama sekolah gue yang dulu, jelas lah beda, dari nama sekolahnya aja udah beda, dari tingkatnya aja udah beda, SMA dan SMP. beda toh?

muji sekolah gue cuma pas sekolah gue ngasih libur dan sekolah lain nggak "wah untung juga ya kamu sekolah disana"

Ma, Abi minta maaf ya gara-gara NEM waktu itu kecil jadinya kejeblos disekolah yang jauh dari rumah, gakbisa sekolah ditempat yang mama mau, Abi juga gak pengen sekolah jauh-jauh, tapi mau diapain lagi Ma... yaelah lagian sekolah Abi gak jelek-jelek banget, Mama aja yang pada dasarnya udah sensi an, gak bisa apa dibawa enjoy aja.... kayak pas pertama kali Abi masuk sana.... rasanya tuh kayak... ngebelah atmoser berlapis-lapis meluncur bersama paus akrobatik menuju rasi bintang paliiiing manis, karena Good Day punya banyak rasa shock dan kagok gitu.... trus juga, gausah banding-bandingin sama sekolah laen, udah gitu kalo gak suka ya gak suka aja gak usah sampe 'anti' gitu, gak usah sampe ngehina berlebihan gitu, ya biasa aja bisa kan? Kayak Abi gak suka K-Pop tapi ngehormatin orang-orang yang suka, bisa kan????Bisa kan?!


Maaf gue emosi. Ini cerita Indomie-ku, Apa ceritamu?


pislopengaul \m/

No comments: