"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jun 17, 2011

nyonnyonnyon v2 (clue!)

haloooo yak pada kesempatan kali ini gue ysebagai nyon-ers yang baru berhasil mecahin 16 lepel bakan ngebeberin sedikit clue, semoga bermanfaat...

baidewei, ini gak semuanya gue mikir loh, ada beberapa yang nyontek gugel, bahkan nanya orang.

cekidot...
Level 1: itu gampang ya kayaknya, tinggal klik aja kok ;)
Level 2: hayoo, dari level 2 mau kemana? ayolah ini cuma berhitung kok :)
Level 3: coba save gambar deh :)
Level 4: bisa dicari di Blognya bang Bena www.benablog.com
Level 5: cari di source code deh pokoknya yang warnanya ijo2 gitu :)
Level 6: perhatiin gambar itu, menurut lo itu gambar apa? bentuknya?
Level 7: gambar itu adalah judul lagu.... nah jawabannya adalah band rock yang menyanyikan lagu tersebut, inisialnya M
Level 8: coba search barisan huruf itu di google
Level 9: Coba cek kaskusnya Bang Bena
Level 10: agak ribet, dan gue juga dikasih tau jawabannya. kalo mau tau jawabannya langsung bisa mention ke @abidatijulia
Level 11: coba klik APAPUN yang ada di page itu, ingat.... APAPUN.
Level 12: buka account youtubenya bang Bena, cari huruf tersembunyi yang ada di backgroundnya
Level 13: buka fan page nya bang Bena, search albumnya, cari album yang fotonya cuma 1, disitu ada clue, nanti clue itu ditambahin 'x' dibelakangnya.
Level 14: gue search di google inimah, jadi kalo pengen tau bisa langsung mention ke @abidatijulia yaa
Level 15: open image in new tab. perhatikan! ada url yang salah, ganti deh ntar bakal nongon gambar baru dan disitu ada cluenya.
Level 16: DEMI APAPUN gue gatau apa gue bego, apa laptop gue yang aneh, ato gimana deh, yang jelas menurut google, cluenya adalah save gambar > cek properties > author. tapi gue bener-bener gak nemuin apa-apa, nyari di google gak bisa ngebantu apa-apa, berkali-kali gue mentengin properties, gak ada yang mencurigakan, sampe pada akhirnya gue nekat nanya sama Kak @rickoiko , yak doi baik sekaliiiii gue dikasih jawaban gitu, padahal belum kenal, hehehe makasih kak!

dan yak, sementara segitu dulu yang bisa gue beberin, GOOD LUCK!

----------UPDATE----------

level 17: ask me @abidatijulia soalnya gue gatau cluenya
level 18: saat lo salah masukkin password, coba teliti baik-baik kata-kata yang ada di dialog box.
level 19: ask me @abidatijulia soalnya gue gatau cluenya
level 20: htmlnya diganti jadi image/(berapa jam doi kejebak).jpg trus nanti bakal ada foto, trus lo isi nama cewek yang ada difoto itu di link yang "..." (tanpa spasi)
Level 21: plis banget, gue dibikin bego sama level ini, PERHATIKAN GAMBAR!
Level 22: ganti .html jadi .psd download, abis itu di liat group layer
Level 23: (itu gambar apa)+dengerin si Bena ngomong apaan (perkalian) abis itu HTML-L

pislopengaul \m/

----update----

level 24: langsung ke clue yang paling nonjok, warnanya merah, 15 cm, dan disukain semua orang
level 25: liat page source dari level 20-25 dibagian bawah ada huruf dan rangkailah huruf2 tersebut, trus buka bit.ly/(clue yg udh didapet+enakbanget)
level 26: gunakan google maps, cari perpotongan antara medan, palu, jakarta, dan makasar.
level 27: search cluenya di google, ketemu video bena, trus liat tags dari video itu.
level 28: di google maps ketik north star pawn shop, ntar bakalan ada jawaban (jurus dari anime terkenal)

DAAAAN.... TAMAAAAATTTT!!!!

6 comments:

septiadycahyo said...

makasih banget sist :D
level 12nya sangat membantu

Abidati Julia M. said...

sama-sama :)

Anonymous said...

Haaay yang level 24 kalo udah ketemu yang dimaksud diapain lagi yah?

Abidati Julia M. said...

itu udh nonjok banget cluenya, kalo udah ketemu langsung diganti aja .html nya :D

Anonymous said...

lv 18 gimana ya ?

Abidati Julia M. said...

perhatiin baik-baik dialog box nya yah, kan disitu dikasih tau langsung jawabannya apa ;)