"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jun 15, 2011

mkrb

Makrab.

terjadi beberapa hari yang lalu, awalnya gue rada ragu-ragu mau cerita disini, tapi ya gimana lagi, gue gak tahan pengen curhat... sehari sebelum hari H, gue masih semangat 46 banget buat ikut makrab, tapi mendapat kabar kalo salah satu sohib gue yang bernama yuliza atau yang akrab dipanggil mba yul gak bisa dateng gara-gara gak dibolehin sama bokapnya. yah... sebenernya mungkin kalo gue tinggal ama bokap juga bakal bernasib sama kaya doi, gue izin sama bokap lewat sms aja beliau bilang "itu sekolah tau gak? berangkat jam berapa? ada guru gak? jangan lupa bawa jas ujan! jangan lupa juga bawa obat-obatan!" dulu pas masih tinggal ama bokap gue bener-bener gak boleh nginep-nginep hahahahha jadi sekarang udah lumayan terbebas dari aturan macam itu.



karena sebelum-sebelumnya kita semua udah bener-bener fix banget buat ikutan tuh acara, jadi gue rada gimana gitu kalo tiba-tiba ngebatalin, lagian... ini makrab men! dari lubuk hati yang paling dalam juga gue pengen banget ikut, dan yak pada akhirnya gue memilih pilihan yang gak akan pernah gue sesalin dan lupain seumur hidup...

Hari H. dari kemarin2nya udah pada janjian jam 9 di Indomaret depan sekolah, dan as always, gue tepat waktu, ternyata dateng tepat waktu itu ada resikonya juga sih yaitu menunggu yang terlambat.

jam 11 Abot dan nyokapnya sampe, dan gue kembali dikejutkan oleh ketidak jadiannya Abot membawa dua mobil alias mobil untuk cewek-cewek cuma tersedia satu biji, sedangkan cewe-cewe yang ikut ada 9, ditambah mamanya Abot, yang nyetir (gue gatau doi sodara ato apa), dan barang-barang yang super duper banyak. mobilnya Innova, dan kita duduk lesehan karena jok belakang diangkat biar memperluas, wuidih, selama didalem mobil gue cuma berharap saat gue turun nantinya gue bakal kehilangan 10 kg berat badan, posisi duduk gak ada yang enak dipandang, sumpah gak boong. oya sempet kasian juga tuh sama cowok-cowok yang kudu naek kereta karena stock motor terbatas.

kami rombongan cewek-cewek sampe duluan di villanya Abot, baru kemudian disusul oleh pasukan kereta, dan terakhir pasukan motor (gue juga bingung kenapa yang naek motor pada belakangan nyampe)

skipskipskip. tiba saatnya permainan Truth or Dare... HAHA. semua pada gabung di kamar cewek (yang pada akhirnya dijajah sama anak cowok -_-) yang maen sebenernya cuma Abot, Putu, Shandy, Fitri, Adisti, Adisya, dan Uta, yang laen cuma nontonin. sistem permainan bukan menggunakan botol, tip-ex, bolpen, dll. tapi kita pake sistem 'angkat jempol' taukan? yeelah yakali dah kaga tau, mainan dari jaman SMP dah tuh kayaknya.

yang pertama kena giliran adalah Adisti, dare! disuruh nyium Aris...... nah, semenjak itu, semua tantangan Dare pasti suruh nyium orang, hampir semua yang ada diruangan itu kena, sampe yang gak ikut maen juga ikutan kena, gue juga kena -___- tapi slow lah, itukan ciuman perpisahan boy!

skipskipskip. malemnya.... diruang tamu, saatnya cerita horror. Andre, yang baru sembuh dari sakit pusingnya akhirnya angkat bicara, cerita seram pun dimulai, yah entah kenapa, gue gabisa ngerasa takut apalagi merinding kalo denger cerita doang, paling cuma "wow" gitu, padahal pas cerita apaya... muka rata kalo gasalah semua tampang anak-anak langsung berubah, Fitri langsung ngelonin andre kayak anak kecil, Nela mimik mukanya menegang, Kania juga, yang paling parah adalah Uta merindingnya udah dari awal si Andre cerita, kalo Shandy gue tau sih lo sebenernya takut gitu kan hah makanya langsung masuk kamar hahhahaha. Uta mulai bikin suasana tegang, bahunya yang semenjak sore udah sakit gara-gara maen bola, semakin parah. klimaksnya adalah, saat Acong dateng dan nunjukkin foto di villa itu yang banyak Orbs-nya, tau Orbs kan? hah makanya sering nonton Dunia Lain di Trans 7, saat itu tiba-tiba Uta langsung ngelempar kamera itu dan pandangannya jadi berubah kosong dan tajam setajam silet (serius) jujur aja, waktu itu gue langsung lompat dari sofa, selain kaget, gue juga takut... sama Uta, takut kalo dia berontak ato apalah, Nela waktu itu sampe gemeteran, gila gemeterannya tiada tara.

akhirnya untuk mempercair suasana, semua anak-anak cowok yang lagi pada entah ngapain didalem kamar pada keluar dan ngumpul diruang tamu buat ngobrol-ngobrol banyak, kayak kesan-kesan lah, gitu-gitu lah pokoknya, tapi Uta masih aja horror, untungnya doi diem aja, tapi diemnya tuh bener-bener diem seribu bahasa, dan kata-kata pertama yang dia ucapin tuh cuma "bokep" itupun dengan suara yang parau, gue juga gangerti kenapa doi nyebut itu bisa tapi disuruh istighfar gabisa-bisa. pada saat si Uta masih parah dan suasanya belum mencair tuh kan anak-anak pada doa, sedangkan gue bener-bener gak bisa doa samasekali, tiap baca Al-Fatihah pasti gapernah bisa sampe selesai dan nge blank, baca An-Nas juga sama, akhirnya... gue dzikir aja.

hari semakin malam, Uta udah sembuh, Andre, Fhadly, Fitri, Kania (dan beberapa orang lainnya) udah tepar di sofa. karena kamar anak cewek di jajah sama anak cowok, gue dan anak cewek yang pada belom tidur akhirnya mutusin untuk tidur dikamar cowok (jadi intinya kita tukeran kamar), gue niatnya sih tidur, tapi malah cerita-cerita, hah tapi si Disya sempet tidur tuh sebentar, sampe akhirnya Uta, Badok, Shandy, Acong, Alief dateng ke kamar dan kita malah ngakak-ngakak gara-gara ngeledekin Acong. sampe pada klimaksnya dimana kemampuan Badok untuk melihat dan merasakan kehadiran sesuatu yang berasal dari luar alam manusia mulai muncul. Badok tiba-tiba nutupin sebelah mukanya dan Istighfar "Astagfirullahaladzim" dan gak lama kemudian badok lompat ke kasur dan dia mulai berdoa apa gue juga gangerti, suasana sempet menegang, tapi gue, Dhea, Shandy, Alief malah becanda-canda ketawa-tawa gitu hahahhaha yang laen dikamar itu udah pada "eh diem dong liat nih badok lagi kaya gini, pada gak takut apa" awalnya gue dhea shandy alief diem, trus galamaan becanda lagi, sampe dimarahin dan akhirnya kita milih untuk ke balkon biar gak terlalu ngeganggu, fyi itu jam 4 dan di balkon itu gak ada lampu.

karena kaki gue gatel alias gabisa diem akhirnya gue iseng-isengan shuffle *asik dai. padahal gagal* udah gitu shandy alief dhea mulai dah ketawa-tawa, gue shuffle, sementara si shandy Liquid, gagalnya lebih kaco dari shuffle-nya gue. doi liquid pake gerakan bikin martabak HAHAHAH yaoloh Shan ckckck. udahan shuffle sama liquid dance nya, kita ber empat duduk melingkar menatap bintang *asek* dan dhea nyetel lagu sherina pas masi kecil yang "Mengapa Bintang bersinar.... mengapa aiiiiiir mengaaaaliiiir" yah pokoknya yang itulah hahahah sambil menatap langit, dan gue gak akan pernah lupa saat-saat itu, dimana orang lain pada tegang kita malah asik-asikan becanda dibalkon. tapi akhirnya anak-anak didalem nyuruh kita masuk dan kita diomelin abis-abisan ya karena kita emang gak tau diri sih ya bukannya berdoa apa gimana gitu malah becanda-canda cekikikan. suasana makin menegang.... Gue, Dhea, Shandy, Alief cuma liat-liatan sambil komat-kamit, anjir jantung gue rasanya mau copot, gabisa baca doa apapun selain dzikir, Dhea panik, Shandy gue tau sebenernya dia lebih panik HAHAH iyakan? hahah ngaku aja dah.

alhasil, Gue, Shandy, Dhea, Alief, Dhita, Nela, gak tidur seharian. oke skip. pagi-paginya.... pada mau sholat subuh kan... Shandy mau sholat tapi kan dia kudu mandi wajib dulu, lo bayangin aja mandi jam setengah 5 pagi di puncak rasanya gimana, dan begonya...... dia mandi wajib kagak shampoan ckckckck.

suasana mulai mencair, disaat semuanya udah pada bangun, kita yang belom tidur pada nyoba untuk tidur, Dhita dan Nela yang jadi juara, sementara dhea tidur lumayan lama, sementara gue sama Shandy yang tidur paling 10 menit dan kebangun tiap 3 menit -_-. semua udah pada seger, pada mandi gitu kan, Widya sama Gagat juga makin unyu gitukan bajunya kembaran huuu.... kasian banyak yang envy, terutama Shandy "yah yah... gak ada Icha yaaaaah" HAHAH mposh lo, jadi gue sih mending pulang dah abis itu balik lagi abis itu pulang lagi.

akhirnya jam setengah 11 siang kita pulang. gue minta maaf banget sama yang sempet kesel sama gue gara-gara gue gabisa dibilangin ato apa, maaf yaaa. buat mamanya Abot juga, makasih ya tanteeee maaf kita ngerepotin.

pislopengaul \m/

No comments: