"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jan 25, 2011

I miss my old life

pertama-tama gue mau mengucap syukur kepada Allah swt. yang telah memberikan gue tubuh yang lengkap, anggota keluarga yang lengkap, dan segala nikmat-Nya yang telah Ia berikan kepada gue. tapi gue cuma manusia biasa yang bisa saja mengeluh dan meminta lebih. mungkin dulu gue bisa aja bilang "gue pengen kehidupan yang lebih baik dari ini" tapi sekarang "gue pengen balik ke masa lalu, nikmatin semua yang ada, dimana semuanya gak sesulit sekarang" gila ya gue gak bersyukur banget jadi orang.

pernah gak sih lo ngerasa kayak gini? kayak lo pengen balik ke masa lalu, dimana menurut lo di masa-masa itu perlu diulang lagi, dan perlu diperbaiki jadinya semuanya gak akan sesulit sekarang. emang kadang kita perlu sesekali melihat kebawah sehingga kita bisa bersyukur, tapi juga lihat keatas untuk memotivasi kita agar bisa hidup lebih baik.


hidup ini bagaikan bola, roda, dan juga deodoran roll-on. kadang kita berada dibawah, dan kadang juga diatas, namun sadarkah kita apabila kita sedang berada diatas? kita baru akan menyadarinya setelah posisi kita kembali kebawah, bahwa saat itu kita pernah berada diatas. saat kita diatas yang kita rasakan hanyalah "halah, perasaan dari dulu hidup gue gini-gini aja" tapi pas kita dibawah "wah coba gue bisa kayak dulu lagi ya, seneng banget"

satu hal yang paling kita sering kita lupain: bersyukur.

  • gue jarang bilang Alhamdulillah setiap bangun tidur
  • gue jarang baca doa sesudah makan
  • gue jarang sejarang-jarangnya sholat
  • gue jarang bilang Alhamdulillah tiap berhasil ngerjain ulangan
...

  • gue jarang banget bersyukur, kebanyakan minta sama Tuhan, kebanyakan curhat, gue maruk.

No comments: