"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Jan 21, 2011

talk with myself

haiiii!!! oh Thanks God It's Friday!!! itu artinya besok LIBUR.....sayang sekali jam 10 tepat harus kesekolah buat remedial. oke. sebenernya bukan masalah remedial yang mau gue bicarakan, oh bukan juga tentang poni gue yang udah mulai liar dan susah diatur. melainkan tentang...


*hening* berdoa mulai...


sesuatu yang aneh yang selama ini gue anggap sebagai gangguan jiwa yang gue derita, yaitu.......*plisjanganngetawaingue* ngomong sendiri.

tapi, selidik punya selidik, ternyata eh ternyata, hampir semua orang yang gue tanyain "eh lu jujur deh, pernah ngomong sendiri gak?" rata2 jawabannya adalah "iya! sering!" atau "hmm iya". dan lo tau...gue ngomong sendiri itu biasanya sambil menghayal sesuatu kejadian, ehm gini jadi kaya otak lo itu ngebuat suatu skenario dimana diri lo ikut memerankan skenario tersebut. misalnya dalam pikiran gue, lagi ngomong sama X, nah trus pas si X ngomong sama gue, diri gue juga ikut memerankan si X ini. ngerti gak? nggak ya? oke. jadi intinya lo berbicara memerankan 2 peran atau lebih sekaligus. biasanya, hal ini sering gue alami pas lagi sendirian, bengong, dan terutama..........sebelum tidur, biasanya gue masuk kamar jam setengah 8an, udah siap-siap tidur tuh, tapi kadang gue butuh waktu kira-kira setengah jam sampai satu setengah jam untuk melakukan 'hal itu'


biasanya yang menjadi 'topik' gue adalah hal-hal yang gue inginin, tapi rata-rata semua itu menumpahkan rasa benci gue pada seseorang. jadi misalnya ngelabrak orang abis-abisan, udah gitu orang itu minta maaf, trus mohon-mohon HAHA itu surga banget loh, jahat ya gue? emang. bukan cuma itu aja sih ada beberapa lagi, tapi gue rada males nyeritainnya

ngomong sendiri bukan hanya timbul saat menghayal, tapi juga pas gue melakukan sesuatu yang bodoh "duuh bego banget lu bi, issssh! be to the go!!" ato pas lagi mandi "ih yaampun! seger banget! brrr"

pernah nih, suatu hari gue kepergok ngomong sendiri sama nyokap, tapi gue berhasil ngehentiin niat nyokap untuk bawa gue ke rumah sakit jiwa dengan cara belaga nyanyi... hahahaha tengsin abis.

tapi gue tenang kok pas tau ternyata bukan gue doang yang ngalamin, dan setelah gue google-ing, jawabannya sangatlah membuat hati gue tenang,

"Selamat! anda sesungguhnya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki semua orang. 'ngomong sendiri' bukanlah suatu yang negatif. itu merupakan reaksi alami tubuh terhadap sesuatu yang terjadi pada otak. jadi jangan dihentikan hanya saja mungkin perlu dialihkan dari reaksi oral menjadi reaksi aksi seperti menulis buku, skenario, lagu, puisi, dll.
Jangan pernah berusaha untuk membunuh atau menyingkirkan sesuatu yang sangat berharga yang Tuhan telah berikan pada diri anda."

wow, Thanks God :)

sekarang gue tanya sama lo lo pada yang baca postingan ini "apa lo semua pernah ngomong sendiri?"

No comments: