"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Feb 22, 2011

cita-cita

ya, gue pengen ngebahas mengenai post dari blognya mba yul yang ini. tentang cita-cita. gue sering ngebahas ke temen-temen gue mengenai hal ini, tapi pembahasan ini gapernah ada ujungnya. tiba-tiba gue keinget, ada seseorang yang bilang ke gue "bi, lo kalo udah gede mau jadi apa coba? lo tuh kaya gak guna banget sih, gabisa apa-apa, menuh-menuhin bumi doang" dan semenjak detik itu, gue kerap memikirkan perkataan dia......ya, ada benernya.

waktu kecil, gue pernah bercita-cita jadi dokter *biasa banget ya*, abis itu gedean dikit pengen jadi astronot, trus gedean dikit lagi pengen jadi psikolog, trus juga pengen jadi penulis. dan dulu....kalo ditanya orang "bi cita-cita lo apa?" rasanya gampaang banget buat ngejawab, nah sekarang.....sampe mimisan 3 liter juga gabakal kejawab tuh pertanyaan.
kalo jadi dokter gamungkin banget, secara gitu gue amat sangat tidak baik dalam IPA. jadi astronot apalagi..... Psikolog? gue rasa gue bukanlah pendengar yang baik. penulis? haha apalagi itu -_- gue kerap kali menemukan kesulitan dalam memberi judul pada suatu cerita yang gue buat, dan rata-rata cerita yang gue buat itu gak berujung.

gue yakin kok Tuhan gakmungkin setega itu ngebiarin gue lahir didunia yang penuh dengan maksiat ini tanpa talenta satupun, tapi guenya aja yang terlalu bego untuk tau dimana kemampuan gue sebenernya, ya sampai saat ini gue ngerasa gabisa apa-apa, gapunya bakat. gue sering galau malem-malem, mikirin masa depan gue, yang masih gajelas, gatau mau jadi apa.

intinya, lo pantas bersyukur kalau sudah menemukan kemampuan dalam diri lo, seburuk apapun kemampuan lo itu, ingatlah, disini masih ada gue yang gatau apa-apa soal kemampuan yang gue punya.

pilopengaul \m/

2 comments:

Dania Adela said...

feel exactly the same like you.. #sigh

Ester Christine Natalia said...

wuih,sama deh sama aku..
cita2ku waktu kecil lebih tragis lg,
pengen jd penyanyi a.k.a artis,
wkwkwk
ngimpi bgt kan?
:D