"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Feb 14, 2011

SEMPURNA hanya milik TUHAN

YA. betul banget. didunia ini gaada satupun yang sempurna. sesuatu yang terlihat sempurna, kadang tidak sesempurna yang kita bayangkan, selembar kertas putih yang sekilas tak bernoda, siapa yang tahu bahwa sebenarnya kertas itu mudah rusak. begitupun dengan manusia, sekilas terlihat baik, namun siapa yang menyangka bahwa sebenarnya ia tidak yang sebaik kita kira. oke mungkin gue sedikit terlihat aneh dengan semua keseriusan ini.

sebenernya gue terinspirasi dari suatu kejadian, but sorry guys, tempat ini bisa dikunjungi siapapun dan gak memungkinkan buat gue untuk nyeritain detail kejadian tadi siang.
seumur hidup gue, hampir 15 tahun, gue belum pernah menemukan manusia sebaik Amira (bagi yang gatau amira siapa, tolong saksikan putri yang tertukar di RCTI *jangan salah sangka, nyokap gue yang ngebet banget sama sinetron ini*) dimana orang itu bener-bener baik, cantik, rendah hati, dan segala perilaku baik menyelimutinya. begitupun orang jahat, yah gue menemukan banyak orang jahat, tapi belum pernah seumur hidup gue menemukan orang sejahat Mischa di Cinta Fitri. Intinya, semua itu hanya dapat kita temukan di layar kaca  


jika diterapkan dikehidupan sehari-hari, gue ingin bertanya pada kalian semua, pasti kalian punya orang terdekat kan? entah sahabat, entah bo-nyok, entah pacar dan lain-lain. nah didalam hubungan kalian dengan orang-orang tersebut, apakah kalian yakin 100% bahwa ga ada unek-unek? (kenapa harus 'unek-unek'? coba dieja, u-nek, u-nek, terdengar sangat salah) pasti adalah. biarpun sedikit, pasti ada. itu semua karena setiap manusia gaada yang sempurna, setiap orang baik pasti ada sisi jahatnya, dan entah kenapa menurut gue itu pasti. setiap orang jahat juga pasti ada sisi baiknya, dan rntah kenapa juga menurut gue itu pasti.


kalo lo nemuin orang yang bertingkah aneh, bertingkah sesuatu hal yang lo gak suka, entah itu orang bawel, bacot, nyebelin, gajelas, dan lain-lain, lo gabisa gitu aja nyalahin dia, karena memang, manusia dilahirkan dengan sifat baik dan buruknya, tapi kita manusia biasa toh? wajar kalo kita rada kesel. mulai sekarang, lo harus bantuin gue, bantuin gue untuk menjadi orang yang lebih baik tanpa menjadi orang lain, orang yang gak ngeliat sisi orang lain dari baiknya aja ataupun buruknya aja, orang yang bisa menerima keburukan orang disekitarnya


karena percaya deh, dibalik semua keburukannya, pasti ada kebaikan didalamnya


pislopengaul \m/

No comments: