"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Apr 3, 2011

lanjutan post sebelum ini

oke! akhirnya gue selese juga nonton tuh pilem (ACLTCL) jadi sekarang adalah waktunya untuk ceritain!

oke, jadi ceritanya ada seorang anak cewek yang super duper biasa, malah dia dibilang jelek item pendek culun cupu blablabla, (namanya p'nam) naksir gitu sama seniornya, eksis, ganteng, baik (namanya p'shone). Nom pokoknya udah ngebet banget deh sama Shone, sampe rela ngelakuin apa aja buat narik perhatian Shone, dari mulai pas libur tuh dia sampe niat banget mau mutihin kulit lah ini lah itulah. sampe akhirnya dia ditawarin untuk main di drama putri salju sama salah satu gurunya, dan dia ikut kan, lagi-lagi demi narik perhatian Shone, trus dia didandanin sama senior ceweknya (namanya Pin) yang emang lagi deket sama Shone, yah jadi lebih baik lah, seenggaknya ini adalah langkah awal dia untuk perubahannya. ohya, si Nam ini juga lagi belajar keras banget soalnya kalo dia dapet rank 1 dia bakal ikut bokapnya tinggal di Amrik.

nah tiba-tiba ada murid baru gitu, ternyata doi sahabatnya Shone, namanya Top, nah si Top ini demen sama Pin. nah seiring berjalannya waktu si Nam jadi semakin berubah kan, apalagi waktu itu gurunya minta dia untuk jadi mayoret gitu, nah alhasil itik buruk rupa telah berubah menjadi seekor angsa putih yang cantik.

before

after
beda jauh kan? ckck gue juga gaknyangka -_-

si Top akhirnya nembak Nam, tapi Nam gak jawab, karena dia takut Shone bakal marah kalo dia udah nolak sahabatnya, jadi dia milih untuk diam, tapi kayaknya Top salah ngerti, dia kira diam itu artinya iya, jadi Top nganggep Nam sebagai pacarnya, awalnya Nam rada risih gitu sama Top, tapi lama-lama dia jadi seneng soalnya karena Top, dia bisa makin deket sama Shone.

awalnya gue kira si Shone itu php (pemberi harapan palsu) gitu kan, abisan dia tuh kayak ngasih tanda-tanda kalo dia suka sama Nam tapi dia gak ada tindakan lanjut. oke bagian ini di skip dulu.

malem itu, Top nyium pipinya Nam, nah mulailah si Nam ngerasa risih, akhirnya dia negesin hubungannya ke Top, ya Top kaget lah dia kayak mikir 'loh jadi selama ini....gue kira kita pacaran'.

Perubahan yang dialamin Nam ngebuat dia makin jauh sama temen-temen sekelompoknya, bahkan salah satu temennya kalo gaksalah namanya Cheer udah mulai jengkel ngeliat sahabatnya yang semakin menjauh, tapi akhirnya Nam minta maaf, well bagian ini sedih menurut gue.

Nam akhirnya beraniin diri buat nembak Shone, waktu itu kalo gaksalah pas lulus-lulusan deh, jadi menurut analisa gue pas si Nam kelas 1 SMP, si Shone ini kelas 1 SMA, jadi mereka lulus-lulusannya bareng, oya kalo lulus-lulusan kan pada coret2an baju tuh, nah pas Nam nembak Shone, dia ngeliat tulisan gitu dibajunya Shone "Pin love Shone" (pin itu senior cewek yang udah gue ceritain di awal-awal) trus ya seperti manusia-ditolak-cinta-padaumumnya, dia galau.

TERNYATA. Selama ini Shone udah suka sama Nam, bahkan sebelum Nam berubah, Shone udah suka sama Nam, sampe dia kan punya diary gitu, isinya semua foto-fotonya Nam, dari jaman masih jelek sampe yang udah cantik. 

Karena Nam berhasil dapet rank 1, akhirnya dia ikut bokapnya untuk studi lanjut di Amrik, dan semenjak itu, selama 9 tahun Nam dan Shone gak pernah ketemu.

9 tahun kemudian...

Nam udah jadi designer hebat di Amrik, Shone udah jadi Fotografer hebat, mereka kembali dipertemukan pas Nam diundang kesebuah acara reality show di Thai, dan secret guest starnya adalah Shone.

Nam: "I want to ask P'Shone that... have you been married?"
Shone: "Umm... I have.... I have been waiting for someone to come back from US"

dan ABIIIIISSS :D yah emang kalo diceritain gini mungkin keliatannya klise ato biasa banget gitu kan, tapi coba deh nonton sendiri, pasti rasanya beda, banyak juga pesan-pesan baik yang terkandung dalam film itu. Dan yang terpenting adalah, gue gak perlu muter otak, dan...........SHONE GANTENG BANGET. oke.

pislopengaul \m/

No comments: