"Banyak yang bilang mirip sama Agnes Monica, jadi gue harap lo bisa bedain yang mana Abi, yang mana Agnes Monica *jangan timpuk gue*"

Apr 29, 2010

R.I.P. Sid Vicious


John Simon Ritchie-Beverly a.k.a Sid Vicious, lahir di Inggris 10 mei 1957 (wow tua ya) dan hidupnya berakhir pada 2 Februari 1979 di New York pada usia 21 tahun.

Bagi yang gatau siapa Sid Vicious, biar gue jelasin, dia adalah bassis sekaligus vokalis dari suatu band punk yang bernama Sex Pistols, masih gatau juga? silahkan search sendiri di google (bagi yang pengen tau aja, yang enggak ya gapapa lah) berikut ini akan gue jelasin selengkapnya dengan bantuan pengetahuan gue, google, temen, dan web2 lainnya.

Terlahir sebagai anak yang terlantarkan, SID Vicious merupakan salah satu figur terbaik dikalangan oldiest PUNK genre 80 an. Pernah mengikuti sekolah terbaik di Inggris, dengan nilai paling buruk. Tapi bagi SID nilai buruk bukanlah sebuah penilaian bahwa orangnya juga bodo. Dibalik kecaman masyarakat inggris waktu itu tentang kehadiran musik2 brutal yang diprakarsai oleh keadaan yang memburuk di lingkungan kerajaan inggris. Mulai dari sistem pemerintahan yang tidak memihak Rakyat, kekejaman dan ancaman diterapkan kaum bangsawan pada kaum tertindas.SID tercatat sebagai anak dari keluarga bangsawan, dan tidak menyukai adanya Aturan keluarga yang bersifat ortodok. Perlakuan Orang tuanya yang sering membuat SID muak membius nya ke jalan yang mengarah ke tingkat yang lebih jauh, sampai terbelenggu ke dalam obat 2 terlarang. Bahkan kisah kematiannya pun dikait2kan dengan overdosis narkoba. Setelah hengkang dari sekolahnya, SID merasa tidak mempunyai masa depan walaupun hidupnya tercukupi , karena yang ada dalam pikirannya adalah MUSIK. Tanpa disengaja, disuatu hari, SID bertemu dengan segerombolan anak jalanan di jalur tertutup di Inggris. Dari perkenalan itu, teman baru SID menyadari kalo misi utama mereka sejalan, dan sejak itu SID dkk, membentuk sebuah kumpulan musik bernama SEX PISTOLS , mengusung aliran yang lebih dikenal setelah beberapa tahun kemudian yakni P U N K. The Queen, E M I, Anarchy in the UK, merupakan beberapa lagu hits nya disaat itu, hingga sampai saat ini lagu ini masih menjadi legenda anak - anak PUNK yang tak mau berubah aliran. Ya, ini memang prinsip, “kami membenci musik - musik cengeng ala Boys Band. Sebenarnya SID juga tidak mengehendaki generasinya mengikuti jejak narkoba yang pernah menjeratnya. Tapi yang diinginkan nya adalah , agar tetap memelihara dan menghidupkan drum Musik PUNK. Ujar Ibu dari SID saat diwawancara beberapa waktu setelah kematian SID waktu itu.

Nah berikut ini adalah pernyataan dari SID:

Kami anak PUNK bukan untuk ditakuti, bukan juga sampah, kami hanya benci dengan sistem yang ada, kemelaratan pikiran pemerintah. Kami tidak punya musuh dan tidak ingin mempunyai musuh justru kami menginginkan kedamaian, karena pada dasarnya musik punk terbentuk dari kenyataan adanya kebobrokan dan kekejaman pemerintah pada waktu itu.

Kami juga terlahir untuk punya pikiran yang lebih maju, kaum kami banyak yang Cerdas dan Intelek, banyak terlahir sebagai webmaster, designer, bahkan hacker sekalipun. Gelar doktor pernah diraih juga oleh Vokalis Bad Religion asal Uni Soviet : "Saya mencintai musik ini karena membenci tatanan pemerintahan di negara saya (pada waktu itu kekejaman NAZI meraja lela dimana - mana)".

anyway, I hope you Rest In Peace SID, we love you and we love PUNK. ;)

No comments: